Monday, June 17, 2013

Ortu Hebat

Dear G1/Happy Parents…

My goodness!! Bercampur aduk rasa yang muncul ketika saya menyaksikan latihan yang dilakukan oleh Para Orangtua dan siswa G1. Rasa haru, suka cita, dan bangga muncul menjadi satu ekspresi: AMAZING! Sejak enam tahun berdirinya SD Putra Bangsa, baru kali ini ada pertunjukan panggung yang dipersembahkan oleh seluruh siswa satu kelas dengan melibatkan hampir seluruh Orangtua. So, Great Parents, you made a history! Inilah suatu kisah kerja sama yang baik antarorangtua dan anak dalam sejarah Pentas Seni di Putra Bangsa. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh Orangtua/Wali siswa. Bahkan peristiwa ini sudah memberi inspirasi kepada saya –sempat muncul di benak bahwa pada penerimaan siswa baru mendatang harus mensyaratkan Orangtua wajib/harus berkenan tampil di panggung Pentas Seni Sekolah…. J

Bila semangat kerja sama antarorangtua ini dapat berlanjut di ajang-ajang kegiatan sekolah yang lain apa lagi berkembang dalam berbagai hal di masa perjalanan pendidikan Anak-anak, saya yakin generasi siswa G1 Putra Bangsa kelak akan menjadi pribadi-pribadi yang humanis. Anak-anak akan belajar dari Orangtuanya tentang kerukunan, keberagaman, semangat kerja sama, kreativitas, percaya diri, kerja keras, pengorbanan, dan kasih sayang.

Saya pribadi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Orangtua G1 dan para Siswa. Terima kasih telah mengorbankan waktu (khususnya Bapak) –menyempatkan diri berlatih dan tampil di Pentas Seni setelah lelah bekerja di rumah, toko, atau kantor. Terima kasih telah berupaya menjadi sumber inspirasi. Terima kasih telah menghibur. Terima kasih telah menjadi Ortu yang hebat! Semoga yang terbaik datang pada kita semua.


Salam hangat dan jabat erat,

Adi

No comments:

Post a Comment